Analisa Peluang Usaha Jualan Juice Buah

Tuesday, June 21, 2016

Peluang Usaha Jualan Juice Buah memanglah sangat strategis di bulan ramadhan biasa sebelum shalat isya dan tarawih harus membatalkan puasanya dengan minum - minuman dan makanan manis secukupnya,

Ah bukan di bulan itu saja bos ternyata jika kita sudah dapet tempat yang bagus dan pastinya tidak kalah ramenya pembeli bulan - bulan biasa sama bulan ramadhan.

Jika hawanya panas matahari sangat panas dan di saat itu lah musim kemarau membawa rezki untuk anda dan juice buah atau sangat cocok untuk di saat musim kemarau.

Jangan salah bos jika juice buah ini juga sangat pantas di malam hari berduaan sama sang kekasih maupun sang pujaan.


Persiapan Peralatan Dan Bahan Sebagai Perkiraan Analisa Usaha Juice Buah

Analisa Peluang Usaha Jualan Juice Buah

Analisa Modal Awal Usaha Juice Buah
Modal awal yang Anda persiapkan meliputi booth sebagai tempat untuk menjual juice buah. Kemudian peralatan pendukung seperti blender, ember untuk mencuci peralatan kotor, sendok, toples, dan peralatan yang memang diperlukan. Kemudian untuk bahan sendiri dapat diaktakan sebagai biaya tetap. Namun sebagai usaha yang baru dimulai maka dimasukkan dalam modal awal dalam tahap pertama. Analisa untuk modal awal usaha juice buah adalah Rp. 10.000.000. Untuk menentukan penghasilan selama sebulan maka harus melakukan analisa dalam sehari. Mengingat ahrga jual juice buah berbeda-beda tergantung dari buah yang akan diolah, maka diambil rata-rata yaitu, Rp. 8000. Dalam sehari ditargetkan mampu menjual 30 gelas juice buah. Analisa penghasilan sehari adalah Rp. 240.000. Kemudian analisa untuk penghasilan sebulan adalah Rp. 7.200.000.

Baca juga : 5 Usaha Jualan Di Bulan Ramadhan Yang Paling Enak Untuk Sahur Dan Untuk Berbuka Puasa

Analisa Biaya Tetap Menjalankan Usaha Juice Buah
Biaya tetap meliputi pembayaran hak pegawai juice buah, listrik yang dipakai untuk menghidupkan blender, gas untuk memasak air, air untuk campuran dan pembuatan es batu. Semua diperkirakan dalam analisa usaha juice buah sebulan dengan total Rp. 2.500.000.
Analisa Biaya Variabel Menjalankan Usaha Juice Buah
Biaya variabel meliputi gelas plastik bertutup, sedotan, tas kresek, dan beberapa bagian dari biaya variabel diasumsikan dalam analisa sebesar Rp. 300.000 untuk waktu sebulan. Kemudian baru dapat dilakukan jumlah total untuk keseluruhan biaya. Diperolehlah biaya yang harus dikeluarkan mulai modal awal sampai pada biaya variabel adalah Rp. 12.800.000.

Analisa Break Even Point Menjalankan Usaha Juice Buah
Dari analisa di atas untuk pengeluaran sebulan dibuat analisa yaitu, Rp. 2.800.000 untuk mengetahui Break Even Point. Kemudian melihat penghasilan sebulan adalah Rp. 7.200.000 maka diperoleh besar keuntungan yang baik. Anda akan memperoleh keuntungan kurang lebih Rp. 3000.000 sampai Rp. 3.500.000 setiap bulan. Dari total pengeluaran adalah Rp. 12.800.000 maka Break Even Point Anda adalah dalam kurun waktu 5 bulan atau 6 bulan saja.

Peluang Target Pasar Usaha Juice Buah
Target pasar Anda adalah orang-orang yang suka dengan buah. Orang-orang yang suka menikmati kesegaran berbeda dari olahan buah. Dan yang suka dengan buah tentu saja sangat banyak. Walaupun ada orang yang tidak suka dengan buah, namun itu hanyalah sepersekian persen dari total orang-orang yang suka dengan buah. Usaha juice buah akan laku dengan membukanya di lokasi yang strategis. Dan lokasi yang startegis adalah lokasi yang sudah disebutkan sebelumnya. Salah satunya adalah di pusat perbelanjaan yang memang banyak orang haus ketika sedang jalan-jalan.
Usaha jualan juice buah menjadikan banyak orang merasakan keuntungan yang berarti. Sehingga tidak heran hampir di beberapa titik mata Anda akan melihat penjual juice buah. Bahkan banyak penjual juice buah yang nekat memasang booth mereka hanya beberapa meter dari penjual jus buah yang lain. Anda pun tentu harus lebih pintar menentukan lokasi dari mereka agar tidak ada pesaing untuk usaha juice buah Anda. Karena dengan begitu maka Break Even Point akan terasa lebih cepat bahkan tidak mencapai setengah tahun untuk kembali.

Trima Kasih Atas Kunjungan Anda
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Tempat Cari Cara Berbisnis.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License