Ooh Jadi Ini Caranya Peluang Usaha Ternak Kambing Modal Kecil

Monday, June 20, 2016

Jadi anda ingin tahu tentang peluang usaha ternak kambing,

Kepengin si tapi bagaimana caranya dan apa saja yang kita ambil hasil selain penjualan daging ya hemm makanya kita lihat disini dan jangan sampai kelewatkan satu kalimat hehehe.

Nah disini saya akan mencontohkan jenis hewan yang mempunyai prospek tinggi untuk dikembangbiakan. Hewan apakah itu? Ya, disini saya akan membahas tentang bisnis ternak kambing. Kenapa kambing? Karena kambing merupakan hewan ternak yang memiliki poteni penghasilan lumayan besar bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah.prospek jualan daging kambing sangat luas, bahkan bisa sampai luar negeri segala.

Jika dilihat dari luar bisnis beternak kambing ini seperti biasa biasa saja, tetapi sebenarnya peluang usaha ternak kambing ini lumayan bagus mengingat produk yang dihasilkan mempunyai pangsa pasat yang tinggi seperti daging kamibing, susu kambing, dan juga kulit kambing.

Baca juga : 7 Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Menguntungkan dan menjanjikan

Salah satu sarjana muda lulusan IPB memberikan ulasan tentang peluang usaha ternak kambing yang untungnya bisa mencapai 120% sampai 420% setiap tahunya hanya dengan modal 10 juta yang digunakan untuk gambaran tersebut sudah bisa kita angan angan berapa keuntungan yang kita peroleh hanya dalam jangka waktu satu tahun saja. Dri modal 10 juta tersebut kita bisa membeli 1 kambing jantan dan 10 ekor kambing betina. Dan setiap tahunnya mereka beranak satu kali, dalam satu kali beranak bisa keluar 1 sampai 3 ekor anak kambing.
Ternak Kambing
 Dan juga yag kita jadikan usaha adalah susunya, maka usaha susu kambing tersebut bisa kita estimasi keuntunganya jika kita bisa mendapatkan 100-600 liter susu. Dan harga dipasaran sekitar 10-40ribu per liter. Bisa kita bayangkan berapa keuntungan bisnis susu kambing etawa atau jenis kambing lainya. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan kotoran kambing untuk dijual. Jadi dalam satu tahun hanya dengan modal 10 juta rupiah saja keuntungan yang kita peroleh dari usaha budidaya kambing ini sekitar 34-52 juta.
Ternak Kambing
Yang tidak boleh anda lewatkan adalah mengukur bagaimana prospek usaha tersebut seperti tingkat resiko yang akan dihadapi, hambatan, kendala serta faktor faktor lain yang bisa mempengaruhi kesuksesan bisnis budidaya anak kambing tersebut. Semoga artikel tentang Peluang usaha ternak kambing bisa bermanfaat bagi anda semua. 

Terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat
Share

2 comments:

 
Copyright © 2015. Tempat Cari Cara Berbisnis.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License