Usaha Perkebunan Cabe Rawit Yang Sangatlah Menguntungkan

Tuesday, June 14, 2016

Cabai rawit / cengis merupakan suatu tanaman yang sangat cepat  bertumbuh dan berbuah, jika anda ingin usaha Perkebunan cabe rawit pasti sukses di karenakan tidak mengenal musim bos, jadi cabe rawit itu tanaman bumbu dan yang paling popular itu di buat sambal dan pastinya bisa buat masak dan lain - lain, usaha perkebunan cabe rawit dapat mendapatkan hasil yang sangat memuaskan untuk di jual ke pasar - pasar, 

Sekarang tidak usah ragu lagi karena sudah di buktikan, taukah anda jika buat nyigit paling enak sama gorengan yan masih hangat, wah pokoknya si mantap dan soal lahan anda juga bisa nggarap atau nyewa tanah dan hasinya tidak bakal kecewa setelah anda baca di bawah ini. 

Panen Cabe Rawit

# Pemilihan dan Penyemaian Benih

Pilihlah benih cabai rawit yang berkualitas. Ciri benih cabai rawit berkualitas adalah isinya tidak kopong, bebas dari hama dan penyakit serta terlihat segar dan tidak pucat. Setelah  memilih benih dengan kualitas yang memadai, kemudian semaikan benih bibit cabai rawit ini di polybag yang telah anda siapkan.

# Pemupukan dan Perawatan dari Hama

Tanaman pasti sangat membutuhkan pupuk. Karena itu lakukan pemupukan yang benar pada tanaman cabai rawit yang anda tanam. Kemudian lakukan perawatan pula dengan cara disiram dan tanaman cabai rawit dirawat agar bebas dari hama.
Pohon Cabe Rawit

# Memanen Cabai Rawit

Panen cabai rawit dapat dilakukan setelah 2 bulan tanam. Masa panen yang paling baik adalah sebelum cabai rawit sepenuhnya berwarna merah. Dan disitulah hasil akan kita temukan, dan kita bisa panen 3x sampai 4x bos.

# Pemasaran Cabai Rawit

Selain kita bisa menjualnya secara langsung hasil dari usaha perkebunan cabe rawit  ini kepada pengepul yang menampung. Memungkinkan juga jika kita pasok kepada pelaku usaha lain yang menggunakan cabai rawit ini sebagai bahan baku pembuatan produknya, pelaku usaha tersebut diantaranya : indofood, sambal abc dll.


# Pengolahan Bumbu Instan

Cabai rawit dapat diolah menjadi bumbu instan. Berbagai camilan dapat diketahui menggunakan bumbu pedas sebagai pelengkapnya. Sehingga perkebunan cabai rawit dapat menjadi pemasok olahan bumbu instan bagi aneka usaha camilan yang membutuhkan pelengkap bumbu pedas pada produknya.

# Industri Jamu dan Obat-Obatan

Cabai rawit tak hanya berpotensi menjalankan roda bisnis dengan kerja sama kepada aneka usaha makanan. Tetapi pembudidayaan cabai rawit juga dapat bekerja sama dengan industri jamu dan obat-obatan. Seperti yang kita ketahui saat ini sudah banyak jamu dan obat-obatan yang menggunakan cabai rawit sebagai pelengkapnya karena cabai rawit juga bermanfaat untuk kesehatan.



Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Tempat Cari Cara Berbisnis.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License